Sunday, March 6, 2011

Try Out USM STAN Ambon

Hari ini merupakan hari eksekusi dari rencana digelar Try Out Pertama simulasi ujin saringan masuk STAN di SMA Negeri 1 Ambon, acara berlangsung lancar dimulai pukul 11.00 WITA dengan peserta sebanyak 300 orang. Selama 150 menit mereka mengerjakan soal Tes Kemampuan Umum, Tes Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Bagaimanapun susahnya susah gampang hajar Sa!

Meskipun target peserta adalah mereka yang telah kelas XII, peserta kelas XI ternyata ada juga. Sejumlah 30 orang di set tiap kelas, dan kelas salah satunya yaitu kelas G terisi penuh. Sebagian besar memang berasal dari SMA 1, Siwalima, ada juga dari SMA 2, dan SMA 13(ini kalau tidak salah ya). Pengumuman nantinya ditempel di salah satu mading SMA 1 Ambon tanggal 15 Maret 2011.

Ikut USM dengan Try Out hasilnya bisa sama dan bisa bertolak belakang, ada yang saat Try Out dia lulus, tetapi di USM dia tidak lulus, begitu juga sebaliknnya. Apapun hasilnya saat sebuah kerja diusahakan pasti ada perbedaannya.

Pesen dari saya semua soal hajar saja maksudnya kerjakan semua saja, toh kalau mengerjakan sedikit mengejar 40 persen iya kalau kita yakin benar, kalau perkiraan benar kita salah?

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]