Wednesday, June 15, 2011

Bea Masuk

Dalam pasal 12 Ayat (1) menyebutkan tarif BM setinggi-tingginya 40 persen, diluar ini ada BM yang lain seperti BM anti dumping, BM tindakan pengamanan, BM Imbalan, dan BM Pembalasan. Keempat BM itu merupakan BM diluar BM yang maksimal 40 persen. Misalnya Barang A kena BM Normal 7 persen, tapi karena di negara pengekspor tersebut barang tersebut mendapat subsidi yang menyebabkan kerugian industri dalam negeri, kemudian dikasih BM Balasan. kalo teknisnya saya kurang paham, ciee, ini menurut pemahaman saya saja, jadi kalau salah kan tinggal dibenerin hehe.

Bea Masuk Anti dumping adalah karena harga, Tindakan pengamanan karena lonjakan jumlahnya (CMIIW), kalo Imbalan karena subsidi, kalo pembalasan itu gara-gara barang ekspor kita yang diperlakukan diskriminatif oleh mereka. Yah itulah sedikit gambaran.

Nah ini pasti susah juga ngitung untung rugi, ngitung untung rugi pedagang di pasar aja susah, palagi ni satu negara. ck ck ck, yah semoga saja tidak salah ngitung.

Btw hari ini mulai dingin, entah kenapa, biasanya udara tidak sedingin ini, seperti udara di pegunungan walau ini adalah daerah pantai. mungkin ada yang merasakan hal yang sama?

walau disini dingin masih ada mereka yang kepanasan, ada yang panas gara-gara protes sekolah, ada yang panas gara-gara ga bisa bekerja gara-gara listrik mati, ada juga yang panas gara-gara olah raga.

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]