Wednesday, July 31, 2013

258 Chart Lagu Ala Gw (Part 2)

lanjutan dari part satu , pokoknya lagu yang sebagian besar nge beat (terutama yang saya bold bagus)
1 Cranberries - Ode to My Family
2 Cranberries - Time Is Ticking Out
3 Cranberries - You and Me
4 Cranberries - Zombie
5 Dashboard Confessional - Hands Down
6 Dashboard Confessional - Rooftops and Invitations
7 Dave Koz - Together Again
8 David Archuleta - Crush
9 David Archuleta - Touch My Hand
10 David Guetta - I Can Only Imagine
11 David Guetta feat Ne-Yo and Akon - Play_Hard
12 David Guetta feat Sia - She Wolf
13 David Guetta feat Sia - Titanium
14 David Guetta feat. Kelly Rowland- When Love Takes Over
15 Dido - White Flag
16 DJ Rich Art - Digging This Feeling (remix)
17 Dream Theatre - Solitary Shell
18 Evanescence - My Immortal
19 Eagles - Hotel California
20 Edward Maya - This is My Life
21 Edward Maya feat Vika Jigulina - Desert Rain
22 Edward Maya feat Vika Jigulina - Stereo Love

23 Elton John - Sorry Seems to be the Hardest Word
24 Emilia - Big-Big World
25 Eminen - Love the Way You Lie
26 Enigma - Return to Innocence
27 Fabrizio Faniello - I Know Can Do
28 Far East Movement - feat Justin Bieber - Live My Life
29 Far East Movement - Fell Like G6
30 Far East Movement - Turn Up the Love
31 Far East Movement - Turn Up the Love (Cover Drive)

32 Fergie - Big Girls Don't Cry
33 Flo Rida - Good Feeling
34 Flo Rida - Right Round

35 Flo Rida - Whistle
36 Flo Rida ft. David Gueta ft Dj choki - Club Can't Handle Me
37 Flo Rida ft. Sia - Wild Ones

38 Flyleaf Vs. The Legion Of Doom - I'm So Sick (T-Virus Remix)
39 Fort Minor - Believe Me
40 Fort Minor - Feel Like Home
41 Fort Minor - High Road
42 Fort Minor - Remember the Name
43 Fort Minor - Right
44 Fort Minor - Where did You Go
45 Foster The People - Pumped Up Kicks
46 Fun - All Alone
47 Fun - Carry on
48 Fun - Some Nights
49 Fun - We are Young
50 Fun - Why I am the One

51 Fun Factory - Celebration
52 Funeral For A Friend - Walk Away
53 Further Seems Forever - Bye Bye Bye
54 Dashboard Confenssional - Say it aint So (Weezer Cover)
55 Girl's Generation - The Boys (KOR ver.)
56 Global DJ - The Sound of San Fransisco
57 Green Day - Give Me Novacaine
58 Green Day - When I Come Around
59 Green Day - You Lied
60 Greendaay - 21 Guns (Cast Version)
61 Greenday - 21 Guns
62 Greenday - Are We the Waiting
63 Greenday - Closing Time
64 Greenday - Fashion Victim
65 Greenday - Give Me Novicane
66 Greenday - Jesus of Suburbia
67 Greenday - She
68 Greenday - Time of Your Life
69 Greenday - Walking Alone
70 Greenday - Whatsername
71 Greenday - When I Come Arround
72 Groove Coverage - God is A Girl (Radio Edit)
73 Groove Coverage - God Is A Girl (remix)
74 Guns n Roses - Sweet Child of Mine
75 Gwen Stefani - Sweet Escape
76 Gym Class Heroes - Sterio Hearts
77 Hugh Grant & Halley Bannet - Way back into love
78 Icona Pop - I Love It
79 Iglesias - Can You Hear
80 Imagine Dragons - It's Time
81 Imogen Heap - Goodnight and Go
82 Incubus - Dig
83 Iyaz - Replay
84 James Blunt - Carry You Home
85 James Blunt - So Long Jimmy
86 James Blunt - Wisemen
87 Jay-Z feat Alicia Keys - Empire State of Mind
88 Jem - It's Amazing
89 Jennifer Lopez ft Pitbul - Dance Again
90 Jennifer Lopez ft. Pitbull - On The Floor
91 Jerry J - Canon Rock Guitar
92 Jessica Jay - Broken Hearted Woman
93 Jessie J - Domino
94 Jessie J ft. Bob - Price Tag
95 Jewel - Stand
96 Joan Osbourne - What if God Was One Of Us(Joan Of Arcadia Theme)
97 Joe Satriani - Ten Words
98 Jewel - Intuition
99 Johnny Rivers - Pretty Womam
100 Justin Beiber - One Time
101 Justin Beiber feat Sean Kingston - Eenie Meenie
102 Justin Bieber ft. Chris Brown - Next To You
103 Justin Bieber ft. Ludacris - Baby
104 Justin Bieber feat Jaden Smith - Never Say Never
105 JYJ - In Heaven
106 Katty Perry - Californian Girls
107 Katty Perry - Fireworks
108 Katty Perry - Last Friday Night
109 Katty Perry - The one that got away
110 Katty Perry - Wide Awake
111 Keane - Perfect Symmetry
112 Kelly Clarkson - Already Gone
113 Kelly Clarkson - Mr Know it All
114 Kim Hyun Joong - Lucky Guy
115 Kim Hyung Sup - Sarang Hae Yo
116 K'Naan - Give Me Reason Give me Freadom OST FIFA WC 2010
117 K'Naan - Waving Flag (FIFA World Cup Anthem South Africa 2010)
118 Komodo - Keep Control (Remix)
119 Lady Gaga ft. Colby O'Donis - Just Dance
120 Lady Gaga - Poker Face
121 Lady Gaga - You and Me
122 Latino - Festa no Ape
123 Lenka - Everything at Once
124 Lenka - Heart Skips a Beat
125 Lenka - We Will Not Grow Old
126 Lenka -Trouble is a Friend

127 Leona Lewis - Better in Time
128 Lighthouse Family - High
129 Lighthouse Family - I Wish
130 Lighthouse Family - Lost In Space
131 Lighthouse Family - Postcard from heaven
132 Lily Alen - Smile
133 Linkin Park - Bleed It Out
134 Linkin Park - Burning In The Skies
135 Linkin Park - Castle of Glass
136 Linkin Park - Hands Held High
137 Linkin Park - Leave Out All The Rest
138 Linkin Park - Lost In The Echo
139 Linkin Park - New Divide
140 Linkin Park - Shadow of the Day
141 Linkin Park - Sweet Child O' Mine - Bleed It Out (Live)
142 Linkin Park - Waiting for the End
143 Linkin Park - What I've Done
144 Lisa Loeb - Stay
145 Lmfao - Sexy and I know it
146 LMFAO ft. Lauren Bennett & GoonRock - Party Rock Anthem
147 Lost Prophet - Rooftops
148 Louchie Lou & Michie One - Ten Out Of Ten
149 Madcon - Beggin
150 Maron 5 - Move Like a Jagger
151 Maroon 5 - Daylight
152 Maroon 5 - Daylight (Vers Remix)
153 Maroon 5 - One More Night
154 Maroon5 feat Wiz Khalifa - Payphone -
155 Metro Station - Seventeen Forever
156 Michael Learns To Rock - Breaking My Heart
157 Michel Telo - Ai Se Eu Te Pego
158 Michel Telo ft Pitbull - Ai se Eu Te Pego
159 Mika - Blame It On The Girl
160 Mika - Elle Me Dit
161 Mika - Lollipop

162 MBLAQ - Mona Lisa
163 Morningwood - New York Girls
164 Nelly - Just A Dream
165 New Found Glory - Kiss Me
166 Nicki Minaj - Starships
167 Nicki Minaj Ft Rihanna - Fly
168 Of Monsters and Men - Little Talks
169 Olly Murs feat Rizzle Kicks - Heart Skips a Beat

170 One Direction - What Makes You Beautiful
171 One Republic - Good Life
172 Jason Mraz - I'm Yours
173 Owl City - Fireflies
174 Owl City - Fuzzy Blue Lights
175 Owl City - Galaxies
176 Owl City - Rainbow Veins
177 Owl City - The Saltwater Room
178 Owl City - Vanila Twilight
179 Owl City ft Carly Rae Jepsen - Good Time (Adam Young Remix)
180 O-zone - Dragostea Din Tei

181 PCD - Jai Ho
182 Pilot - I't s Magic
183 Pink - Try
184 Pink ft. Fun - Give Me a Reason
185 Pitbull - Back In Time
186 Pitbull (Feat. Marc Anthony) - Rain Over Me
187 Pitbull (ft. T-Pain) - Hey Baby
188 Pitbull Feel this moment
189 Pitbull ft. Chris Brown - International Love
190 Pitbull ft. Ne Yo - Give Me Everything

191 Pixie Lott - Here We Go Again
192 Plain White T's - Natural Disaster
193 Puddle Of Mud - Blurry
194 Puddle of Mudd - Radiate
195 Radiohead - Creep
196 Radiohead - High And Dry
197 Radiohead - Step
198 Rihanna - Diamonds
199 Rihanna - Take A Bow
200 Rihanna - We Found Love
201 Rihanna ft. Eminem - Love The Way You Lie (Part 2)
202 Sabrina - Back To December
203 Sabrina - California King Bed
204 Sabrina - Edge Of Glory
205 Sabrina - Hold It Against Me
206 Sabrina - Last Friday Night (T.G.I.F.)
207 Sabrina - Lucky
208 Sabrina - Marry Me
209 Sabrina - Moves Like Jagger
210 Sabrina - On The Floor
211 Sabrina - Price Tag
212 Sabrina - Rocketeer
213 Sabrina - Rolling In The Deep
214 Sabrina - Saranghae
215 Sabrina - That Should Be Me
216 Sabrina - The Lazy Song
217 Sabrina - The Man Who Can't Be Moved
218 Sabrina - Who Says
219 Saosin - Mookies Last Christmas
220 Savage Garden - Truly Madly Deeply
221 Selena Gomez - I Love You Like A Love Song
222 Shakira - This Time For Africa
223 Shontelle - Imposible
224 Shontelle - Say Hello To Goodbye
225 Short Fuze - Baby Tonight (youtube)
226 Simple Plan - Jetlag
227 Simple Plan - Perfect
228 Simple Plan - When I'm Gone
229 Spice Girl - Viva Forever
230 Spin Doctor's - Two Princes
231 Sum 41 - Fat Lip
232 Sum 41 - The Hell Song
233 Sum 41 - Underclass Hero
234 Super Junior - Mr.Simple (MV Version)
235 Taito - make a move (Remix)
236 Taylor Swift - I Knew You Were Trouble (Itunes Version) [128]
237 Taylor Swift - Love Story
238 Taylor Swift - Ours
239 Taylor Swift - Sparks Fly
240 Technicolour - Paloma Faith
241 Temper Trap - Love Lost
242 Temper Trap - Sweet Disposition
243 The Beatles - Hey Jude
244 The Cors - At Your Side (Acoustic)
245 The Cors - Toss the Feathers
246 The Killers - Human
247 The Killers - Somebody Told Me
248 The Killers - Spaceman
249 The Killers - Mr. Brightside
250 The Script feat. Will.I.Am - Hall of Fame

251 The Verve - Bitter Sweet Symphony
252 Thursday - Signals Over the Air
253 Tiger Baby - Chinese Fairytale
254 Train - Drive By
255 Train - Hey Soul Sister
256 U2 - One
257 Unknown Artist - Mai Tujhe Pyaar Kartha Ho
258 O.S.T. - Wishing For Your Happiness

NB : Just listen not see the vid

lihat juga part 3

Sunday, July 28, 2013

Kondisi Pantura, Sabtu, 27 Juli 2013

Kali ini saya pengen update kondisi jalur mudik pantura pada tanggal 27 Juli 2013 perjalanan darat dari Rawamangun sampai Boyolali. Pagi hari saya beli tiket Bus di Rawamangun yang arah ke Solo, survey bus satu dengan bus yang lain, pilihan akhirnya jatuh pada Rosalia Eksekutif 314 yang berangkat jam lima sore. Harganya memang cukup mahal 210 ribu tujuan Solo, tak apa-apalah sekali-kali mencoba yang kelas tinggi, karena juga keberangkatan yang jam lima paling sore ya itu, maunya sih yang paling malam, kalo naik Gunung Mulia sudah sering, jadi saya pengen mencoba yang ini dulu.
Pukul 16.45 saya berangkat ke Rawamangun, sampai sana jam lima kurang sedikit, segera saya menuju loket untuk konfirmasi bus, dari sini saya dikasih tahu nomor lambungnya 314, penasaran armada yang seperti apa ya, akhirnya saya tunggu saja di tempat tunggu penumpang yang menghadap ke parkiran, di parkiran sudah ada Bejeu yang nampaknya ngetem disitu lama banget, ada Sinar Jaya paling depan, Shantika, Gunung Mulia di Parkir nomor tiga, ada juga Nusantara tujuan Kudus., Juga ada Haryanto livery baru kayaknya, warnanya ungu, namun menggunakan corak lama.

Lima belas menit berlalu, 314 belum datang-datang, akhirnya sekitar pukul 17.30 Bus baru datang, tukang angkut berteriak “Rosalia, Rosalia!” ya pasti itulah busku, sayapun bergegas menuju bus, ternyata armadanya menggunakan li very lawas yang memang lebih saya suka dibandingkan livery yanng sekarang, lampu Marcopolo, di belakang tertulis “Era 2008 Tampil Beda” wah berarti udah lima tahunan ni, tapi kok kaya masih baru aja.

Saya naik di kursi 2A, padahal pengennya kursi deretan nomor 1 tapi tak pikir kakinya sempit jadi saya pilih nomor 2, ternyata setelah masuk ke dalam yang nomor satu ga sesempit yang saya bayangkan, mungkin karena Eksekutif kali yak, jadi jaraknya lebar-lebar, termasuk kursi nomor satu, sedikit menyesal ga milih nomor satu aja tadi pagi, hehe tapi gapapalah. Dari Rawamangun bus hanya ambil tiga penumpang saja, setelah itu Bus meniggalkan Rawamangun pukul 17.30, namun karena jalur menuju Jalan Pemuda macet banget gara-gara penjual ngabuburit di pinggir jalan, Bus baru bisa lepas Rawamangun pukul 17.50.

Masuk Tol Cikampek, kadang macet, kadang lancar disini ketemunya sama Setia Negara, Sumber Alam, Sinar Jaya dsb. Macetnya pun ga mesti di sebelah kiri, di sebelah kanan yang harusnya jalur cepat pun malah bisa macet padahal yang kiri ga macet, saking padatnya ya, Bus, mobil harus pindah lajur berkali-kali. Kadang Pas pindah kiri, eh kanan lancar, pindah kanan, kiri gantian yang lancar. Namun macetnya ga macet-macet banget, Jalur yang lancar setelah melewati beberapa pintu tol keluar, mendekati gerbang tol Cikampek, disinilah Bus bisa leluasa dipacu.

Setelah Gerbang tol Cikampek ketemu lagi sama macet, ternyata di depan ada truk mogok yang memakan satu lajur, padahal jalannya dua lajur saja, tapi tidak berlangsung lama, Bus sampai di Pertigaan Cikampek pukul 19.56 (soalnya saya catat jamnya di HP), saya pikir setelah masuk jalur Pantura langsung ketemu sama perbaikan atau tutup jalur dan sejenisnya, ternyata dari sini tidak saya temui, beberapa kali ketemu sama Sinar Jaya, jadi seperti cerita kancil dan siput setelah di Overtake Sinar Jaya ini sudah ada di depan lagi, perjalanan lancar jaya sampai Rumah Makan Uun Patrol pukul 20.57, jadi dari Rawamangun sampai RM ditempuh dalam waktu 4 jam, dan disini sopir berganti.

Isitirahat waktunya 20 menit saja, saya Sholat di Mushola, kemudian makan prasmanan yang disediakan, pukul 21.26 penumpang 314 dipanggil agar naik bus, perjalanan dilanjut lagi, saya pun karena sudah ngantuk akhirnya tertidur. Saya terbangun gara-gara bus berhenti entah dimana, ternyata sopirnya sedang turun, beli sesuatu di warung. Kemudian bus jalan lagi, saya pun melanjutkan tidur saya, tiba-tiba saya terbangun lagi di depan, ada Santoso, di depannya lagi ada truk sama-sama di lajur kanan, bus saya terlihat akan menyalip dari kiri, namun saat hampir masuk, Santoso tiba-tiba goyang kiri, jadilah bus saya mengerem agak dalam. tapi tidak apa-apa, selanjutnya Santoso pun melanjutkan menyalip truk, disusul Rosalia, dan pas ada ruang, Rosalia ini menyalip Santoso, setelah itu karena mata kembali berat, saya tidur lagi.

Bangun-bangun ternyata sudah sampai ringroad Pemalang, disini kadang bus goyang kanan sekali-kali. selanjutnya sampai di Pekalongan, disini ketemu sama GMS, sebelum Palang KA saat yang lain pada antri, GMS ambil kanan, langsung merangsek ke depan, disusul bus saya, setelah Keretanya lewat dan palang dibuka GMS mencoba ambil kiri, namun tronton di kiri ga mau ngalah, akhirnya GMS bisa ke kiri setelah tronton tadi lewat, disusul bus saya yang juga ambil kiri, kalo bus saya ini ga mendapat perlawanan, mungkin truknya males nglawan karena pas di tanjakan, karena truk kan susah kalo stop and go di tanjakan.
GMS berhasil disalip beberapa saat kemudian. Sampai Batang bus saya ketemu Garuda Mas, dan truk-truk yang berhenti di Lampu Merah, setelah lampu berubah hijau Garuda Mas ini kelihatan ngacir banget, disusul truk, kemudian disusul bus saya. Setelah bus saya ini melewati truk, jadilah dua bus ini berjalan beriringan menyalip truk-truk, juga saya ingat juga sama-sama menyalip Sri Mulyo.

Tak berapa lama kemudian dari belakang Sedan menyalip Rosalia dan di depan Garuda Mas ketemu sama Ramayana, jadi posisinya sekarang Ramayana-Garuda Mas-Sedan-Rosalia, sedan ini juga pengen cepet ternyata, namun Garuda Mas seperti tak memberikan celah sedikitpun buat si Sedan, ada Truk jalan di kiri, Ramayana menyalip dari lajur kanan, Garuda Mas ini nempel di belakangnya Ramayana tapi posisinya di tengah, bukan di lajur kiri atau kanan, mungkin biar leluasa melihat sikon depan, pas Ramayana nyalip truk dari Kanan, Garuda Mas ini masih ambil tengah di belakangnya Ramayana, sesaat Ramayanan selesai overtake, barulah Garuda Mas menyalip truk dengan pindah lajur ke kanan, dan Sedan di belakangnya tetap belum mendapat celah, sedangkan Sopir bus saya Rosalia terlihat cuman mengikuti dari belakang saja, mengikuti petunjuk sein Garuda Mas.

Begitu terus berulang-ulang, si sedan belum bisa lewat juga, sampai pada suatu saat di depan ada dua truk Trailer berjalan bersamaan, namun truk yang di kanan jalannya lebih cepet, akhirnya Ramayana ngikut di kanan nempel truk yang di kanan, Garuda Mas masih tetep di tengah sambil terus menempel Ramayana , sekarang gantian truk di kanan melambat, yang kiri sekarang lebih cepat, langsung deh Garuda Mas goyang kiri, menutup pergerakan Ramayana yang di kanan.

Garuda Mas ternyata belum beruntung, truk yang kanan sekarang jalannya lebih cepet lagi. Posisinya dua truk, dua Bus, sedan lalu kemudian bus saya, lajur kanan yang lebih cepat dimanfaatkan betul-betul oleh sedan dengan menempel Ramayana, dan Garuda Mas sekarang yang ditutup pergerakanya sama sedan, posisi berubah sekarang menjadi Ramayana, Sedan, Garuda Mas lalu bus Saya. Itupun tidak berlangsung lama, karena Sedan tadi setelah menyalip Ramayana seperti hilang entah kemana, Garuda Mas yang setelah menyalip Ramayana juga langsung seperti hilang, Rosalia ketemu lagi sama Garuda Mas di Alas Roban tepatnya jalur yang paling selatan, paling lurus, ini gara-gara jalan yang sedikit bergeronjal, ditambah lagi Garuda Mas harus berhenti gara-gara di blong truk dari arah berlawanan.

Perpisahan dengan Garuda Mas pas Bus saya berbelok ke RM Sari Rasa, disini bis saya ga berhenti makan, cuman cek sama petugas saja, ternyata bis saya makan sahurnya di Rumah Makan setelah RM Sari Rasa tadi, disini sudah ada Nusantara, Haryanto yang sedang makan sahur disitu. Saya pilih nasi setengah, sayur, telor bulet, sama kerupuk udang plus air putih harganya 12 ribu. Waktu masih pukul kira-kira setengah tiga. Setelah itu bus jalan lagi sampai di Krapyak pukul 04.00 Pagi, masuk tol, sampai Boyolali pukul 05.00.

Tuesday, July 23, 2013

Ujian Teori Sim A Di Satlantas Boyolali Emang Susah-Susah Gampang

Peserta tinggal menjawab benar apa salah dengan melihat video animasi mobil yang berada di jalan raya, pertanyaan yang muncul seperti : “Benarkah yang dilakukan mobil merah tersebut?” atau “Benarkah yang dilakukan para pengendara mobil tersebut?” jumlah soal terdiri 30 dan untuk lulus minimal benarnya 21 soal, saya pertama cuman benar 15 kemudian ujian kedua akhirnya benar 21. Beberapa pertanyaan yang menjebak menurut saya seperti di bawah ini.
Di animasi ada mobil akan belok ke kanan mau masuk gang, tapi melewati garis lurus dobel itu jawaban yang bener adalah salah, walau di video seperti tidak ada kejadian apa-apa, semua keliatan tampak normal ya, ga ada tabrakan, mobil belok dengan pelan, pake sein, dsb tapi sekali lagi memotong marka lurus dobel jawabannya salah, mobil harus jalan dulu mencari marka putus-putus. (ini pernah saya baca di blognya orang)
kemudian di persimpangan ada tanda segitiga merah artinya hati-hati. Di video mobil akan masuk jalan besar dan dia berjalan pelan, menyalakan sein, lalu belok, itu saya pikir itu bener, ternyata salah, karena harusnya mobil berhenti dulu,
Kemudian di bundaran, pindah jalur, berbelok, mobil harus menyalakan sein karena kadang sein lepas dari perhatian
Mobil tidak boleh berhenti di zebra cross, dsb

82 Chart List Lagu Barat Yang Gembira , Cepet Dan Keren Ala Gw

List yang saya cantumkan disini adalah lagu cepet yang OK, keren, enak didenger, pokoknya lagu-lagu yang sifat temponya gembira, bukan lagu slow, galau atau bahkan lagu sedih, ada juga yang dubstep, campuran mungkin bagi yang bosen sama lagu yang itu-tu aja, ini bisa jadi buat referensi lagu cepet yang bikin kamu tambah semangat  (yang jar of heart sama thousand years ini perkecualian, emang slow tapi juga bagus), perkecualian lagi beberapa ada yang bukan dari barat tapi dari India, dari Asia, pokoknya ga kalah bagus dan keren. Yang saya cantumkan disini adalah kumpulan lagu barat, Asia India keren mulai tahun 90 an, 2000 an sampai tahun dua ribu belasan. sebenarnya masih ada yang kurang tapi sudah ga inget judulnya. Karen ini chart chart gadungan ala guwe, jadi boleh suka boleh juga tidak suka, kalau mau protes atau nambahin silahkan tulis di komentar.
1 2NE1 - I Don't Care
2 2NE1 - I'm the Best
3 3 Doors Down - Here With You
4 311 - First Straw
5 Adele - Rolling In The Deep
6 Adele - Set Fire to the Rain
7 AKB48 - Sugar Rush
8 Akon - Beautiful
9 Akon - Don't Matter
10 Akon Ft David Guetta - Sexy Bitch
11 Akon ft. Ra One - Chammak Challo
12 Akon- Sorry Blame it on Me
13 Paramore: Still Into You
14 Alexandra Stan - Mr. Saxobeat

15 All American Reject - It's Ends Tonight
16 All American Reject - Move Along
17 All American Rejects - Dirty Little Secret
18 All American Rejects - Gives You Hell
19 All Saints - Pure Shores (Ost._The_beach)
20 Amy Macdonald - This is The Life
21 Andrea Boccelli & Sarah Brightman - Time to say good bye
22 Angels and Airwaves - Start The Machine
23 Angels and Airwaves - The War
24 Arctic Monkeys - Fluorescent Adolescent
25 Avenged Sevenfold - Dear God
26 Avicii - Levels
27 Avril Lavigne - Alice
28 Avril Lavigne - Everybody Hurts
29 Avril Lavigne - Girlfriend (Japanese Version)
30 Avril Lavigne - Here’s To Never Growing Up
31 Avril Lavigne - My_Happy_Ending
32 Avril Lavigne - Nobody's Fool
33 Avril Lavigne - Nobody's Home
34 Avril Lavigne - What The Hell
35 Avril Lavigne - Wish You Were Here
36 Babyface - Longer
37 Bates - Can't Slow Down (Remix)
38 BBX - Rock Me Out (Remix)(Youtube)
39 Beach Boys - The Lion Sleeps Tonight
40 BEP - Don't Stop The Party
41 BEP - I Gotta Feeling
42 BEP - Light Up the Night
43 BEP - Time of My Life
44 BEP - Where is the Love
45 Beyonce - Halo
46 Beyonce - Irreplaceable
47 Big Bang - Love Song
48 Big Bang - Tonight
49 Blink 182 - I Miss U
50 Blink 182 - Shut Up
51 Blue Foundation - Eyes On Fire
52 Bob Marley & The Wailers - One Love
53 Boys Like Girls ft Taylor Swift -Two Is Better Than One
54 Brandon Flowers - Only the Young
55 Britney Spears - I Wanna Go
56 Bruno Marz ft Bad Meets Evil - L.ight.erz
57 Bruno Mraz - Just The Way You Are
58 Bruno Mraz - Lazy Song
59 Caesars - Jerk It Out
60 Calvin Harris - Feel So Close (Instrumental)
61 Calvin Harris - Feel So Close (Radio RIP)
62 Carly Rae Jepsen - Call Me Maybe
63 Caro Emerald - A Night Like This
64 Charice - Louder
65 Cher Lloyd feat Astro - Want U Back
66 Chris Brown - With You
67 Christina Perry - A Thousand Years
68 Christina Perry - Jar of Heart
69 Christophe Mae - Dingue Dingue Dingue
70 Christophe Mae - J'ai Laissé -
71 Christophe Mae - On s'attache
72 Cleopatra Stratan - Zunea Zunea
73 Cliff Lin - This is War 2012
74 Colbie Caillat - I Do
75 Coldplay - Paradise
76 Coldplay - Viva La Vida
77 Craig David - Don't Love You No More (I'm Sorry)
78 Cranberries - Analyse
79 Cranberries - Cordell
80 Cranberries - Free To Decide
81 Cranberries - Just My Imagination
82 Cranberries - I Cant be With You

NB : Just listen not see the vid
lanjutannya yang huruf D ampe Z ada disini part 2 dan yang sebagian yang gw update sampai sekarang, lagu yang ga mainstream pokoknya, sama dubstep dubstep keren, gw catet di part3

Saturday, July 13, 2013

Terminal Terboyo

Kali ini pengen mencoba naik bis dari Semarang menuju kampung di Boyolali, berangkat dari kos pukul tujuh malam. Setelah Sholat Isya, motor kukeluarkan dan mulai persiapan menuju terminal Terboyo, seperti biasa kupake helm, masker dan jaket, tapi kali ini ga pake sarung tangan karena jaraknya hanya 7 kilometer, deket menurutku.
Melewati jalan arteri Yos Sudarso Semarang, Jalur ini dilewati truk-truk maupun tronton dari dan menuju Demak. Memang ada bebarapa jalan yang bergelombang, namun masih aman motor melaju sampai 100 kmh, jack pot alias lubang yang dalam seingatku tidak kutemui, namun tetap harus hati-hati karena kadang penerangan di beberapa titik masih kurang. Sampai di pertigaan, belok ke kiri arah Terminal.
Sekitar lima menit sampailah saya di terboyo, pertama kali bingung mau nitipin motor dimana ya, dari tadi lewat kok ga nemu tulisan “Penitipian motor”, mau dititip di rumah sakit Islam Sultan Agung yang berada di deket depan gerbang jalan masuk terminal rasanya kejauhan, akhirnya motor nekat kubawa masuk terminal saja dengan maksud langsung bertanya disana. Sampai di dalam, ketemulah sama orang yang lagi nongkrong makan di warung. “mas sing saget nitip motor mriki pundi gih?” dia menjawab “mriko, nggon deretan kios kios niku.” “o nggeh matur nuwun” oalah berarti tadi saya kelewatan, padahal pas lewat ga liat tulisan “Penitipan Motor” atau sejenisnya. Ternyata tempatnya hanya parkir kecil dengan pelindung terpal yang terkesan seadanya agar tidak kena hujan, tapi tak apa-apalah daripada ga ada sama sekali.
Saya clingak-clinguk mencari tukang parkirnya, ternyata lagi duduk-duduk, saya tanya kalo parkir inap semalam disini biayanya 5000 rupiah, jadi saya bayar 10000 untuk dua malam, ck ck ck, ini termasuk mahal ga ya soalnya belum pernah kesini sih. karcisnya pun terkesan apa adanya berupa karcis parkir mobil dengan tulisan Rp2000 sekali parkir, padahal saya bawa motor lho hehe.
Selesai bayar, saya masuk terminal, di dalam terminal, bisa dibilang jumlah pedagang lebih sedikit daripada jumlah pengunjung, mungkin karena sudah malam ya. Papan penunjuk disini masih minim jadi harus bertanya dulu dimana tempat parkir bis yang menuju Solo, menurut saya ini salah satu kekurangannya yaitu papan petunjuk, mana tempat parkir bis yang ke Kudus, ke Rembang, Demak, Surabaya, Jakarta, Solo, atau bahkan ke arah kota, juga papan petunjuk bis apa, berangkat kemana, jam berapa, sampai jam berapa, memang sepele ya, daripada menunggu hal besar yang ga tau kapan.
Disana sudah stand by taruna ijo ac yang siap berangkat, enaknya bis ini kalo berangkat, ga nunggu penumpang, tapi nunggu jadwal. Langsung saja aku naik bis ini, dan memilih seat nomor dua dari depan di belakang pak sopir (seat satu sudah terisi sih). Di dalam penumpangnya baru lima orang, tidak beberapa lama kemudian sopir dan kernet masuk dan mulai berangkat. bus pun mulai jalan menuju pintu keluar dan berhenti sejenak menaikkan penumpang yang sudah setia menunggu di lampu merah dari tadi. Penumpang mulai, satu per satu bangku yang tadinya kosong mulai terisi. mungkin mereka enggan masuk terminal, jadi nunggu di gerbang saja. Selanjutnya bus bergegas masuk tol, jadi dari Terboyo tidak lewat Cipto, tapi langsung Tol, berhenti setelah sampai di Sukun. Dari Sukun penumpang mulai memenuhi, sampai ada yang rela berdiri.

Wednesday, July 3, 2013

Tips MS Office

Membuat Auto Correct
File-Options-Customize Ribbon-All Commands-Auto Correct Options…-Add>>letakkan di samping kanan, lalu klik OK,
maka di tab atas muncul menu baru namanya “Auto Correct Options”
dari menu ini dapat kita isi kata yang mau kita bikin otomatis.
Contohnya bila kita menulis “Balai” setelah di spasi langsung otomatis menjadi “Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan”.
Membuat Daftar isi otomatis paling gampang
Menentukan Level/tingkatan judul terlebih dahulu, agar Office bisa mengenali mana Judul, Sub Judul, Sub sub judul dst. Untuk Judul bab berarti menjadi level 1 (level tertinggi) dst.
caranya blok judulnya kemudian pilih References-Add Text-Pilih Levelnya. Selanjutnya pada halaman Daftar isi kita tinggal pilih menu References-Table of Contents, bila melakukan perubahan, setelah diubah, daftar isi juga tidak otomatis berubah, maka perlu diupdate dengan memilih menu Update Table pada daftar isinya.

Membuat Daftar isi gambar otomatis
Pada gambar, klik tepat dibawah gambarnya, kemudian pilih menu Insert Caption, labeli dengan gambar (lakukan pada seluruh gambar) selanjutnya masuk ke halaman daftar isi pilih aja menu Insert References-Table of Figure, gambar-gambar yang tadinya sudah kita Caption tadi akan muncul otomatis. Caranya hampir sama dengan Daftar isi di atas. Bagaimana bila kita pengen mengetahui sudah terindeks atau belum, tinggal lihat dengan outline mode, disitu bakal keliatan mana yang belum kita index judulnya (dari tanda plus dan minus).
Fungsi Track Changes
perubahan seperti edit, copy, replace, nambah kurang dsb yang kita lakukan pada word akan kelihatan, menunya Review-Track Changes. Untuk mengunci ini agar kita saja yang hanya bisa merubah dapat kita beri password dengan cara pilih menu Review-Restrict Editing-Cek pada nomor 1 dan 2, di nomor 2 kita pilih Track Changes.

Memberi password pada saat membuka Microsoft Word 2010
File-Protect Document-Encrypt With Password-Lalu isikan passwornya. Untuk menghilangkan password caranya sama tinggal pas suruh isi password, jangan diisi.

Menggabungkan beberapa file Microsoft word tanpa harus copy paste
pilih menu Insert-Object-Text From File-Pilih file word yang akan ditambahkan, jangan lupa sebelum menu ini klik dahulu tempat mana yang akan ditambahkan.

Membuat Footnote
Letakkan kursor pada akhir kata/kalimat kemudian klik menu References-Insert Footnote

Menulis rumus di Microsoft word

Membuat Coment
Review-New Comment

Selasa, 25 Juni 2013
Membuat kutipan, Daftar Pustaka, Bibliografi otomatis dengan mudah,
Untuk membuat kutipan, pilih menu References-Insert Citation-Pilih Add New Source, disitu akan muncul kolom yang harus kita isi. Setelah diklik OK maka hasilnya keluar nama pengarang dan tahun dibelakang kalimat kutipan kita tadi. Kemudian untuk membuat daftar pustakanya, pada halaman yang pengen kita buat daftar pustaka tinggal klik menu References-Bibliography-Pilih pilihan yang sudah kita buat tadi. “Penulisan daftar pustaka ini menggunakan standar internasional” kata Mas Rizqi Sukma Kharisma yang juga Dosen di STIMIK AMIKOM Yogyakarta.
Membuat Form isian dengan mudah
Pertama kali mengeluarkan menu Developernya dahulu caranya File-Options-Customize Ribbon-Centang pada Developer. Perbedaan Rich text dengan plain text adalah bisa tidaknya dicustomize seperti di bold dsb. Setelah itu semua selesai, jangan lupa kita kunci dengan cara diprotect (yang di Allow “Filling in Form”)

Membuat shortcut sendiri seperti shortcut umum di Microsoft Word 2010
Contohnya yang sudah ada kalau kita tekan Ctrl+C, maka bearti akan mengcopy, sekarang kita akan menciptakan shortcut yang sederhana misalnya saat kita menekan Alt+U maka akan langsung otomatis terketik kata “Kupu-Kupu” caranya dengan masuk ke menu Developer-Record Macro-Klik pada Keyboard-Pada kolom “Press New Shortcut” langsung kita ketikkan Alt+U-setelah selesai klik Assign- setelah itu berarti word dalam keadaan merecord apa yang kita lakukan, setelah selesai klik Stop Recording.

Rabu, 26 Juni 2013
Membuat Pivot Table dan Pivot Chart
Menunya Insert-Pilih salah satu Pivot Table apa Pivot Chart, Row Labels maksudnya barisnya diisi apa, Column Labels maksudnya kolomnya diisi apa, Values maksudnya isi kolom di tengah itu mau diisi data apa, sedangkan Report Filter itu buat memfilter data yang tampil. Adapun kalau di Pivot Chart Axis Fields (Categories) itu sumbu X diisi apa, Legend Fields itu tiap satu sumbu X diisi apa lebih spesifik, Values itu maksudnya sumbu Y diisi apa, Report Filter itu ya untuk memfilter.

Beberapa rumus excel <> berarti “tidak sama dengan”

Kamis, 27 Juni 2013
True/False pada Rumus VLOOKUP maksudnya jika diisi TRUE maka apabila data referensi tidak ada maka rumus akan menghasilkan data yang mendekati (meskipun itu salah), jika kita isi FALSE, maka rumus akan mencari data benar-benar ada, jika tidak ada akan menampilkan #N/A.

Membuat line spacing di cell excell
kalo di Microsoft Word kan kalo enter kan langsung ganti satu baris ke bawah, kalo di Excell kalo kita Enter pasti pindah satu cell ke bawah, nah ini gimana biar kalo kita enter ga pindah satu cell, tapi biar tetap dalam satu cell caranya tinggal Tekan ALT+ENTER,

Jumat, 28 Juni 2013
Microsoft Power point (PP) kali ini disampaikan oleh Pak Emilya Ully Artha M.Kom, belliau menyampaikan pada penyampaian dengan menggunakan PP yang perlu diperhatikan disini adalah Content (No more 40 words each slide), Design (Use photoshop), dan Delivery (It’s about skill and practice).

Bila audiencenya formal gunakan maksimal tiga warna, jangan terlalu gelap, namun bila audience kita tidak formal boleh menggunakan bermacam-macam warna,

Penggunaan warna background sebaiknya konstan antara slide yang satu dengan yang lain, jangan terlalu sering berganti-ganti background antara slide yang satu dengan yang lain.