Sunday, February 5, 2017

Memperbaiki Windows Movie Maker yang Eror Crash Not Responding

Pengalaman ketika saya memakai windows movie maker versi 2.6 awalnya saat masuk menu video effect seperti fade ini fade out, tidak beberapa lama langsung crash alias not reponding dan tidak bisa melanjutkan video editing, barusan ane browsing browsing gimana caranya memperbaikinya dengan mengetikkan kata kunci how fix movie maker video effect crash, ketemulah sama video mengenai hal tersebut, dan ternyata setelah saya coba di menu movie maker komputer saya, sudah fix dan tidak eror lagi, ternyata caranya cukup mudah pemirsa.


Bagi ente yang mengalami crash saat memakai video editing bawaan windows ini dan belum sempat mencari alternatif video editing yang lain, bisa lah dicoba cara berikut. Itung itung hemat memori komputer dan kuota internet karena daripada mendownload dan menginstal video editing yang ukurannya jauh lebih besar dari pada movie maker yang lebih ringan dan sudah bawaan windwosnya.

OK langsung saja caranya adalah sebagai berikut :
buka windows movie maker
masuk menu Tools=>Option=>Compatibility
hilangkan seluruh check list, ehingga kosong semua
setelah itu klik OK, restart movie makermu dan cobalah melakukan editing video


terima kasih semoga bermanfaat

Thanks to youtube Blackout

Related Posts by Categories



0 comments :

Post a Comment

mohon koreksinya apabila salah (CMIIW), silahkan berkomentar dengan baik, penulis tidak bertanggung jawab atas apa yang anda sampaikan, jadi silahkan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda sampaikan, terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat [ baca disclaimer]